Naruto VS Luffy

narutovsluffy

Naruto atau Luffy? Ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Saya ga bisa milih salah satu, Saya pilih keduanya aja deh. Saya bukan Otaku, tapi saya suka beberapa anime terutama anime yang udah ga asing lagi salah satunya Naruto dan One Piece. Saya mengikuti cerita versi anime atau manganya tiap minggu, karena Saya sangat tergila-gila sama dua manga itu. Naruto dan Luffy ini memiliki sifat yang hampir sama. Untuk lebih lengkapnya Saya akan membahas persamaan karakter Naruto dan Luffy, ini menurut Saya pribadi loh ya 😀

  1. Ingin mencapai puncak tertinggi

Mereka ini bukan ingin mencapai puncak gunung Himalaya atau puncak gunung lainnya 😀 Naruto bercita-cita jadi Hokage atau semacam kepala desa di desanya Konoha, Sedangkan Luffy ingin menjadi Raja bajak laut. Jika impian Naruto untuk jadi Hokage ini sudah tercapai, maka Luffy belum menjadi Raja bajak laut karena manganya belum tamat kita tunggu saja kejutan dari Oda sensei.

  1. Sama-sama bodoh

Naruto jelas sudah terkenal karena kebodohannya, semua teman-teman, warga desa, dan gurunya mengganggap Naruto ini anak yang bodoh. Naruto Konon, kebodohan Naruto sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Kebodohan Naruto ini menurut saya masih mendingan dibanding Luffy. Semua Kru Luffy mengakui kalau Luffy adalah Kapten yang sangat bodoh. Bahkan mereka heran kenapa mereka mempunyai kapten seperti Luffy, tapi para Kru-nya ini sangat setia kepada Luffy. Luffy itu suka hal-hal yang Extrem dan greget, ada monster, badai atau hal-hal yang membuat manusia normal ketakutan, eehh Luffy malah kegirangan. Intinya melarang Luffy melakukan sesuatu sama dengan Menyuruhnya XD.

  1. Mempelajari Jurus Yang Hebat

Yaaa walupun mereka bodoh, tapi mereka berusaha keras agar jadi orang yang kuat. Naruto mempelajari jurus rasengan dari jiraiya, bahkan Naruto tergolong cepat menguasai jurus ini daripada Ayahnya sendiri (Minato) yang menciptakan jurus ini. Dia juga berlatih Senjutsu dan menguasainya dengan sempurna. Lagi-lagi Ayahnya kalah telak, karena minato bisa menggunakan senjutsu, tapi tidak sesempurna Naruto. Yang lebih hebat lagi dia bisa mengendalikan Kurama (Kyuubi). Kalau di dunia One Piece Luffy bisa menguasai tiga haki setelah berlatih dengan Rayleigh selama dua tahun. Bososhoku no Haki, Kenbunshoku no Haki, dan haki yang hanya beberapa orang di dunia saja yang bisa menguasainya yaitu Haoshoku no Haki. Tidak hanya berlatih haki, Luffy juga menyempurnakan jurus Gearnya. Bahkan saat melawan Donflamingo dia mengeluarkan Gear 4 perdananya.

  1. Ingin melindungi temannya

Naruto sangat ingin melindungi teman-temannya. Ketika Sasuke pergi meninggalkan desa, Naruto ingin sekali menyelamatkan dan membawa kembali Sasuke ke Konoha. Sejak saat itu Naruto giat berlatih untuk menjadi lebih kuat agar bisa membawa pulang Sasuke dan melindungi teman-teman, desa dan dunia.naruto juga pernah berkata, “Orang yang tidak bisa melindungi temannya tidak pantas menjadi Hokage”. Luffy juga mirip dengan Naruto, dia sangat peduli dengan temannya. Mulai dari menyelamatkan semua temannya hingga menjadi krunya. Luffy bahkan rela menentang pemerintah dunia karena temannya akan dieksekusi, seperti penyelamatan Nico Robin dengan mengobrak-abrik Enies Lobby dan masih banyak lagi. Saat Bartolomew Kuma menerbangkan anggota Luffy satu per satu, Luffy merasa sangat sedih dia bahkan sempat sambil tertunduk “Jadi raja bajak laut apanya, bahkan aku tidak bisa menyelamatkan teman-temannku”. Hingga ada kejadian yang sangat membuatnya terpukul yaitu kematian Ace di Marineford. Luffy sangat shock, trauma, dan terpukul karena gagal menyelamatkan kakak yang dicintainya Ace. Tapi Jimbei meyakinkan Luffy bahwa Luffy tidak harus terus bersedih, karena masih banyak teman-teman yang dia miliki dan harus dilindungi. Sejak saat itu dia berjanji untuk lebih kuat dan melindungi teman-temannya.

  1. Suka Memanggil Orang Sesuka Hatinya

Ini adalah sifat yang Saya suka dari kedua karakter, mereka berdua ini benar-benar polos. Naruto suka memanggil orang dengan seenak udelnya, contohnya Guy Sensei dan Rock di panggil dengan Gejimayo (Alis tebal). Memanggil tidak hormat Hokage dengan panggilan kakek dan nenek. Seperti Sandaime Hokage yang dipanggil Paman sandaime, walaupun Sandaime nyuruh manggil Sandaime sama, tapi Naruto tidak memperdulikannya, Tsunade juga dipanggil Nenek Tsunade oleh Naruto bahkan Jiraiya dipanggil oleh Naruto Ero Sannin atau petapa genit. Naruto seperti juga jarang mungkin hampir ngga pernag kali ya manggil orang dengan akhiran san dan sama. Selama saya nonton Naruto semua orang dipanggil dengan akhiran chan. Luffy kebanyakan memanggil oramg juga seenaknya, bahkan luffy kadang memanggil orang tersebut berdasarkan fisik atau sifat orang tersebit. Contohnya Raja Fishman Island karena sering mengujap kata jamon dipanggil Paman Jamon. Luffy juga sering memanggil orang dengan Nama yang salah mungkin karena Luffy kesulitan mengucap nama orang tersebut. Dalam hal ini Trafalgar Law dipanggil Trafa atau Torao, Boa Hancock di panggil Hammock, Sirahoshi dipanggil Yowahoshi. Sebenarnya masih banyak sih korban panggilan ngawur mereka berdua, kenetulan itu yang Saya ingat.

  1. Mempuyai Ikatan yang Kuat

Sejak Naruto kecil, dia dijauhi teman-teman dan seluruh desa. Tapi setelah beranjak besar di mulai punya teman. Naruto membangun ikatan yang kuat dengan teman-temannya, itu karena dia tidak akan melepaskan temannya dan akan melindunginya. Seperti Naruto yang membangun ikatan kuat dengan Sasuke dan team 7, dan teman-teman lainnya. Bahkan Gaara juga senang dia punya ikatan pertemanan dengan Naruto. Bagi Gaara, Naruto itu adalah teman pertamanya. Luffy juga juga sama seperti Naruto dia punya ikatan yang kuat dengan kakak-kakaknya Ace dan Sabo, serta teman-temannya.

  1. Tidak pernah membunuh musuh

Berdasarkan apa yang Saya lihat Naruto tidak pernah membunuh musunya. Kakuzu hanya dilumpuhkan Naruto dan diselesaikan Kakashi dengan raikiri, Pein hanya mayat gerak, Zetsu bukan manusia. Seingat Saya, Naruto tidak pernah bunuh orang, karena biasanya orang yang Naruto tolong yang membunuh musuh tersebut atau kalo nggak gitu musuhnya yang bunuh diri. Luffy? Sama sekali tidak pernah membunuh musuh. Luffy hanya melumpuhkan musuh sampai di titik hampir mati, kadang Luffy juga menerbangkan dan menendang musuhnya. Hingga menaruh dendam dengan Luffy seperti, Almeida dan Buggy. Tapi banyak juga musuh yang menjadi teman dan membantu Luffy ketika di Impel Down dan Marineford, seperti Mr.2, crocodile, Buggy dan Mr.3 walaupun terpaksa 😀

  1. Mempunyai jurus aneh

Sudah tidak aneh lagi jika Naruto mempunyai jurus aneh seperti ceramah dan bisa membuat orang lain yakin dan percaya dengannya. Setahu Saya banyak musuh yang luluh karena diceramahi atau pun percaya dengannya, seperti Zabuza, Nagato, Conan, Itachi dan masih banyak lagi. Bahkan di perang dunia keempat Rikudo Sennin juga tertarik dengan Naruto. Menurut Shikamaru, Naruto punya sifat aneh hingga bisa membuat orang lain ingin mengikutinya. Semua karakter di Naruto menurut Saya juga sependapat dengan Shikamaru. Luffy juga mempunyai sifat yang hampir sama. Semua teman-teman Luffy heran kenapa mereka mau bergabung dengan Luffy, padahal Luffy itu bodoh. Seperti Nami, pada awalnya Nami sangat membenci bajak laut, tapi sejak kejadian Luffy menyelamatkan Nami dari Arlong. Menurut Nami, Luffy itu punya kekuatan misterius yang bisa membuat orang lain tertarik padanya. Luffy bisa membuat Boa Hancock cinta mati dengannya. Jimbei, Shanks, Rayleigh, raja jamon, raja Alabasta bahkan Shirohige pun tertarik dengan Luffy. Waktu di Marinford semua orang kaget karena Luffy berbicara akrab dengan Shirohige untuk bekerja sama menyelamatkan Ace. padahal baru sekali bertemu. Sebenarnya sih masih banyak lagi yang percaya pada Luffy.

Saya tidak memihak Naruto ataupun Luffy, keduanya adalah Anime favorit Saya. Saya bakhan berharap jika Naruto dan Luffy bekerja sama dalam satu tim seperti episode special Luffy, Goku dan Toriko. Nah, kira-kira apa lagi persamaan kedua tokoh itu?